DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP HASIL PRESTASI SISWA KELAS 9 SMP NEGERI 20 MALANG
Disusun untuk melengkapi tugas Bahasa Indonesia
sebagai syarat mengikuti
Ujian Nasional
Disusun
oleh :
1.
Muhammad
Iqbal Assegaf (
06 )
2.
Pramudya
Cakrawardaya ( 09 )
3.
Risa Dwi Cahya (
13 )
4.
Terry
Surya Dirgantara (
17 )
KELAS 9F
LEMBAR PENGESAHAN
Karya Tulis Ilmiah kami yang berjudul “ Dampak
Game Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 9 SMP Negeri 20 Malang”
sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Nasional.Telah disahkan pada tanggal 6
januari 2014.
Disahkan oleh :
Kepala
SMP Negeri 20 Malang Guru Mata
Pelajaran Bahasa Indonesia
Dra.Tutut
Sri Wahyuni,M.M.Pd Wahyuningdyah, S.Pd
NIP
. 196410051989032009 NIP .196007171981112003
KATA PENGANTAR
Penulis bersyukur
atas kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas karuniaNya ang diberikan kepada kami
sampai bisa menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah ini sebagai syarat untuk mengikuti
Ujian Nasional.
Dengan ini
penulis menyusun Karya Tulis Ilmiah ini dengan pernyataan yang nyata dan sebaik
– baiknya.
Terselesaikannya
Karya Tulis ilmiah ini tidak lepas dari bantuan pihak – pihak secara langsung
maupun tidak langsung :
1. Ibu Tutut Sri Wahyuni sebagai kepala sekolah
SMP Negeri 20 Malang, penulis berterima kasih karena telah diijinkan melakukan
pengamatan /observasi Karya Tulis Ilmiah ini dan mengesahkan Karya Tulis Ilmiah
ini.
2. Ibu
Wahyuningdyah sebagai guru mata pelajaran Bahasa Indinesia, penulis berterima
kasih atas bimbingan dan arahan selama proses penyusunan Karya Tulis Ilmiah
ini.
3. Ibu
Siti Maryana sebagai Wali kelas 9F karena telah mendukung penulis secara
langsung maupun tidak langsung yang terselasaikannya karya tulis ilmiah ini.
4. Orang
tua yang mendukung kami secara materil dan moril dalam penyusunan karya tulis
ilmiah ini dengan memberikan fasilitas kepada penulis.
5. Dan
juga pihak – pihak yang kami tidak bisa sebutkan satu persatu tentunya teman –
teman yang membantu penulis.
Dengan
terselesaikannya kaya tulis lmiah ini bermanfaat.penilis khususnyapun berharap
kemampuan penulis terbatas, oleh karna itu saran dan kritik pembaca demi
sempurnanya karya tulis ilmiah ini.
Malang,Desember
2013
Penulis
ABTRAKSI
Pada
era globalisasi ini dari waktu kewaktu kemajuan teknologi sangat maju. Dengan
kemajuan itu informasi sangat mudah didapat juga mudah diterbitkan melalu
internet, tetapi kemaujuan ini memberikan dampak negatif pada pelajar yaitu
permainan game online bahkan bukan lagi sebagai hiburan tetapi menjadi
ketergantungan yang harus dilakukan setiap hari. Hal ini mengakibatkan siswa
malas belajar sebagai tugas utama bahkan sampai berani membolos ke sekolah
karena bermain game online. Inilah akibat yang parah menyebabkan menurunnya
minat belajar siswa sehingga hasil prestasi belajar siswa juga menurun.
Motto
Time Is Money
Jangan sia siakan waktu untuk bermain game,
Masa depan masih panjang untuk raih cita-cita
DAFTAR ISI
Halaman Judul .........................................................................................................i
Lembar Pengesahan
.........................................................................................................ii
Kata Pengantar .........................................................................................................iii
Abstraksi .........................................................................................................iv
Motto ..........................................................................................................v
Daftar isi ..........................................................................................................vi
BAB I PENDAHULUAN
1.1
Latar
Belakang .................................................................................
1
1.2
Tujuan
.................................................................................
2
1.3
Rumusan
masalah .................................................................................
2
BAB 2
PEMBAHASAN
2.1
Analisis .....................................................................
3
2.2 Jenis-jenis game online .....................................................................
3
2.3 Dampak game online .....................................................................4-5
BAB 3
PENUTUP
3.1
Kesimpulan
.............................................................................................. 6
3.2
Saran ........................................................................................... 6
Daftar rujukan
.......................................................................................................
7
Lampiran .................................................................................................... 8-36