About

Senin, 10 Maret 2014

Serangan Insomnia (Kisah ku)

     Saat itu saya masih kelas 3 SMP lagi terkenalnya facebook yang buat status hal yang tidak penting katanya sih...... buat meningkatkan pergaulan sebesar 30%. pernah di suatu malam teman saya update status,
            “Insom
L
     Padahal itu baru jam 12 malem. Seakan-akan kalau insom itu keren banget, kalau sudah jadi status tingkat pergaulan bakal naik. Kenapa saya kesal semenjak duduk di kelas 3, saya sudah mulai Insomnia yang selalu tidur jam 2 pagi itu paling cepet,  mungkin jika saya update status tingkat kekerenan saya bakal naik 60%.
Gara-gara punya insomnia, menyebabkan saya punya siklus:

Karena harus belajar tiap                    Hasil tidur siang,                       Karena Insom, Tiap ke
malam saya begadang                    akhirnya saya Insomnia                 sekolah selalu ngantuk
                                                
                                                   Karena ngantuk dan capek,
                                           Tiap pulang sekolah selalu tidur siang

     Iya,  sepertinya aku mulai menjadi mahluk nocturnal, atau bahasa kerennya siluman kampret. Jam tidur saya benar benar terbalik, siang saya tidur , malam saya juga berusaha tidur......
J. Pernah saya baca sebuah artikel dijelaskan bahwa minum susu bisa buat cepat tidur,  saya coba cara itu dan akhirnya tidak berpengaruh. Satu jam berikutnya saya minum lagi, tetap tidak berpengaruh.......satu jam berikutnya.......perut saya mulai kembung dan besoknya saya muntaber. Mungkin susu yang di maksud itu susu bukan kemasan biasa. Tapi saya tidak tau...... Serius !!!! J
     Akhirnya, saya konsultasi ke temen saya yang hobinya tidur jam 9 malam. Saya tanya kenapa bisa tidur jam segitu?? Kenapa walau tidur jam gitu otaknya tetap encer jawab pertanyaan dari guru??
     Dia hanya menjawab, ”Baca buku pelajaran hingga tidur dengan nyamannya.......”
aku coba saran dia. Saya baca buku pelajaran yang paling tebal, besoknya tips ini lumayan berhasil yang awalnya tidur jam 2 sukses tidur jam 12 lewat 59 menit (jam 1 malam)
J
jadi saat pelajaran saya masih bisa mengikuti pelajaran tapi karena selalu tidur saat baca buku tebal,  takutnya nanti di sekolah setiap baca buku menjadi sering ketiduran nanti malah buku jadi obat tidur saya......
J karena itu saya cari cara lain agar bisa tidur.
     Selanjutnya saya konsultasi ke teman saya yang sukanya nonton film. Katanya, kalau susah tidur,  nonton film aja, nanti ketiduran. Akhirnya saya minta copy film-filmnya, sayangnya temen saya tidak diimbangi dengan minat saya terhadap film. Begitu saya minta copy film yang ia punya, malah ngasih film drama korea.
     Mau jadi laki-laki macam apa aku nanti kalo tiap malam selalu liat drama korea di kamar sendirian?! Siapa nanti yang mengusap air mata saya kalau lihat adegan yang mengharukan?! Apa nanti yang mengusap itu cewek di tengah malam, hiiii......
J.
     Akhirnya, saya copy beberapa film barat dari teman saya yang lain dia pengoleksi film lengkap, dari yang perang di kota sampai di sawah-sawah, tembak-tembakan di gedung-gedung pencakar langit, dan action yang sadis hingga komedi yang lucu
J.
     Saya sudah copy puluhan film dari temen saya yang satu, ada Transformer 3, Captain America, hingga Karate Kid. Jadi saya tiap malam nonton film-film ini.....
Bukannya cepet tidur malah bangun keterusan. Penasaran dengan adegan-adegan selanjutnya, terutama di film “Captain American”.
     Selama seminggu saya babat habis semua film, hingga saya bingung mau liat apa lagi hingga tersisa satu folder terakhir, nama foldernya “ATP”. Ini teman saya buat folder bikin penasaran. Saya buka folder itu .
     Eh, setelah saya mainkan malah film Air Terjun Pengantin mau saya matikan filmnya tapi penasaran sama film setelah saya tonton adegannya penuh dengan horor, hingga terbawa sampai mimpi, saya mimpi buruk!! Saya mimpi di kejar-kejar orang bertopeng dengan nenteng golok sambil bilang, “Serahkan Pantatmuuuuu!!”
     Ketika saya bangun, saya teriak sambil ngos-ngosan...... Dan ini bikin saya makin tidak bisa tidur. Insom saya sudah mencapai level bigboss.
Kalau sudah insom,  kerjaan saya cuman liatin di obrolan sapa aja yang bernasib sama ternyata banyak saat saya sapa ternyata dia sudah tidur cuman masih aktif facebook jadi saya sendirian yang masih bangun jadinya ngak ada yang senasib.
akhirnya saya buat status (Kode) biar ada temennya
            “Insomnia, HP sepi apa ada yang senasib?!”
     Eh, Bukannya dibales malah cuman di LIKE bahkan yang ngelike hanya sahabat saya dari Jakarta yang sudah tidak sekolah lagi, karena Insomnia saya lakukan beberapa hal yang bagus Belajar sama ngerjain tugas, beruntungnya selama itu saya tidak pernah lupa untuk mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah), meskipun di sekolah selalu ngantuk, saya berusaha tetap segar dengan cuci muka meskipun selalu diejek sama teman-teman bahkan sama guru,
            “Habis, mandi ya Terry!!... Sekalian besok bawa sampo

            “
Sialan aku diejek

Ternyata Insomnia disebabkan karena kebiasaan tidur saya yang salah tidak sesuai aturan yang baiknya tidur minimal 8 jam per hari.

by. http://terrysurya.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus